Curug Lumbung Purworejo

Para Traveler pernah dengar Curug Lumbung di Purworejo? Bagi traveler yang mencintai wisata alam terutama air terjun, jangan lupa luangkan waktu sejenak untuk singgah di curug lumbung yang ada di Purworejo, tepatnya di Desa Karang Sari Kecamatan Bener Purworejo Jawa Tengah. Lokasi wisata ini menyuguhkan pemandangan alam yang menakjubkan dengan panorama air terjun atau biasa di sebut curug yang masih alami, hijau dan sangat cocok untuk melepas kepenatan dari kesibukan kita sehari-hari.


Tidak seperti curug lainnya yang berada di ketinggian, curug ini berada di bawah lahan-lahan persawahan. Tepatnya di sebuah kali. Curug ini memiliki keindahan pada dinding-dindingnya yang terkikis oleh air. Pahatan alam yang terukir inilah yang menjadi ikon tempat wisata ini.
Curug yang apik ini memiliki panjang sekitar 100 meter. Aliran sungainya memiliki pemandangan yang sangat langka. Dinding-dinding batu di Curug Lumbung bagaikan ukiran yang dibentuk oleh proses alam selama ratusan tahun. Kedalaman dan ketinggiannya pun bervariasi.
"Wisata Purworejo memang belum terkenal seperti wisata di Yogyakarta atau Bali. Meski belum begitu populer, Purworejo memiliki segudang wisata yang sangat menawan. Salah satunya Curug Lumbung. Aliran sungai ini memiliki keindahan alami yang sangat memesona. Keindahan alami ini adalah hasil dari sebuah proses alam selama ratusan tahun,"

Comments

Popular Posts