AYOO WISATA KE JOGYAKARTA

Libur telah tiba ....libur tlah tiba... hore...hore...hore, Musim liburan telah tiba saatnya untuk menghentikan aktivitas rutin kita sehari-hari, melepas kepenatan akan hiruk pikuknya suasana kota mencari suasana yang lebih segar, melupakan sejenak dari kehidupan yang penuh tantangan. Sebelum libur tentunya anda telah merencanakan untuk mengunjungi tempat-tempat wisata baik yang ada di tanah air maupun yang ada di luar negeri. Saat ini banyak sekali bermunculan obyek-obyek wisata baru yang ada di daerah, hal ini tentu saja akan menambah khasanah dunia wisata di tanah air, sekaligus tantangan bagi para travelers untuk mengujunginya. Kalau anda berlibur di daerah Yogyakarta beberapa tempat wisata yang bertemakan alami atau natural yang dapat dikunjungi dan sangat menarik, dikarenakan objek wisata tersebut terkenal keindahan dan masih alami. Beberapa objek wisata yang mungkin dapat anda kunjungi adalah sebagai berikut:

1.Objek Wisata Taman Sungai Mudal  

Taman Sungai Mudal adalah obyek wisata alam yang terdapat di Kabupaten Kulon Progo, dari pusat kota Yogyakarta dapat ditempuh sekitar 1 jam. Objek wisata ini berupa kolam pemandian yang airnya selalu nampak jernih dan berwarna hijau toska yang sangat indah.
Ekowisata ini diberi nama Taman Sungai Mudal karena air di sini berasal dari mata air Mudal. Serta tampilan sekitar lokasi ini memang dibuat layaknya sebuah taman, dimana orang-orang berkumpul untuk bersenang-senang sembari menikmati pesona alam.


Selain itu masih banyak lagi objek wisata alami yang harus para traveelers kunjungi, salah satunya adalah objek wisata di bawah ini:

2. Batu Songgo Langit

Objek wisata ini terletak di dusun Sukorame Mangunan, Dlingo, Bantul, Seribu Batu Songgo Langit merupakan destinasi wisata alam dengan panorama alam hutan pinus dan spot-spot unik untuk ber swa-berfoto, dinamakan seribu batu karena memang banyak terdapat bebatuan besar di tempat yang masih dalam satu kawasan Hutan Pinus Mangunan ini.
Selain menarik wisatawan dengan bebatuan raksasa yang ada di tengah-tengah hutan pinus, disini juga terdapat banyak spot-spot selfie unik yang masih sangat jarang ditemukan di tempat lain. Beberapa spot unik yang ada di Seribu Batu Songgo Langit antara lain Rumah Hobbit seperti yang ada di Taman Kelinci Pujon Malang, Rumah Kayu, Jembatan Kayu yang menghubungkan antara pepohonan, gardu pandang, dan rumah pohon, dan beberapa spot unik lainnya.

 
3. Kali Biru  


Destinasi wisata berikutnya yang patut anda kunjungi adalah Kali biru yang berada di daerah Kulonprogo. Desa Wisata Kalibiru merupakan kawasan hutan yang dikelola masyarakat sekitar dan dijadikan objek wisata alam. Hutan wisata ini berada di perbukitan Menoreh, tepatnya di Desa Hagrowilis, Kecamatan Kokap, Kulonprogo. Dari Wates, ibukota Kulonprogo, Kalibiru berjarak 10 km. Sedang dari Kota Yogyakarta, Kalibiru berjarak 40 km dan dapat ditempuh dalam waktu 1 jam - 1,5 jam.Desa Wisata Kalibiru terbentang 450 meter diatas permukaan laut. Jika cuaca cerah, dari balik hutan Kalibiru kita dapat melempar pandangan sampai gunung Merapi, pantai selatan, dan Waduk Sermo. Karena berada di perbukitan yang cukup tinggi, Kalibiru sejuk dan udaranya jernih tanpa polusi. Tentu hal ini menjadi nilai lebih bagi pengunjung yang berasal dari perkotaan yang sehari-hari menghirup udara kota yang kotor.
4.Curug Kuncung Mas

Berada di perbukitan Menoreh, Curug Kuncung Mas ini punya debit air yang tidak terlalu deras seperti air terjun lain,  Curug Kuncung Mas ini berbentuk tingkat-tingkat dengan air yang mengalir di tingkatan tersebut. Aliran air terjun ini lebih lembut dan membentuk kolam air berwarna biru tosca yang begitu memanjakan mata. Kondisi curug ini masih sangat asri dan belum tercemari oleh sampah sehingga menjadikan curug kuncungmas ini dijadikan sebagai salah satu wisata air terjun di yogyakarta. Selain itu terdapat pepohonan yang sangat rindang yang membuat tempat ini semakin sejuk dan asri.


5. Geoforest Watu Payung

Satu lagi destinasi wisata di Jogjakarta yang harus dikunjungi oleh travelers, yaitu Geoforest Watu Payung. Perpaduan wisata alami hutan dan Stone Park yang berada di Gunung Kidul.diberi nama Watu Payung, sebab di kawasan wisata itu ada sebuah batu besar menyerupai bentuk payung. Satu hal yang pasti di sini adalah perbukitan yang cantik sebagai panoramanya. Para Travelers bisa menyaksikan keindahan Kota Jogja dari ketinggian. Obyek wisata ini masuk ke dalam hutan konservasi di Jogja, jadi alamnya masih cukup asri. Lokasinya masih berada di kawasan hutan perbukitan karst di Padukuhan Turunan. Ada panorama Perbukitan Sewu dengan Sungai yang seakan membelah Kabupaten Gunungkidul dan juga Bantul. Selain panorama alam itu, ada pula keindahan sunset dan juga sunrise yang bikin tergila-gila. Ada banyak spot selfie istimewa yang diambil, salah satu yang cukup difavoritkan para pengunjung adalah gardu pandang yang berada di puncak bukit. Di sini kamu bisa menikmati hamparan alam Jogja yang cantik. Jika beruntung datang saat masih sangat pagi atau sorean, kamu akan melihat kabut yang mengambang, wisata Watu Payung Panggang ini bak negerinya para dewa dewi.



Demikian travelers, beberapa objek wisata alami yang sangat menarik untuk dikunjungi yang berada di Yogyakarta. 

Comments

Popular Posts