PUNCAK BINTANG BANDUNG

Untuk berkunjung menuju ke Bukit Moko yang lokasinya berada di Desa Cimenyan – Kabupaten Bandung yang sangat indah ini, Anda dapat menempuh akses jalan dari beberapa rute, seperti dari jalur Jalan Bojongkoneng ataupun dari Padasuka. Tepat di bagian atas Bukit Moko ini terdapat sebuah warung yang dinamakan dengan Daweung. Kata daweung ini di dalam bahasa Sunda berarti melamun ataupun merenung. Hal tersebut disebabkan lokasinya yang kerap dipakai oleh para remaja untuk refreshing, bersantai sambil melihat indahnya alam di atas sebuah meja & kursi yang terbuat dari batu.

Jika Anda dari arah Bandung, tinggal lanjutkan perjalanan menuju ke arah terminal Cicaheum. Saat sampai di perempatan sebelum lampu merah Cicaheum Anda arahkan kendaraan ke arah kiri menuju ke Padasuka. Jangan takut tersesat, ada petunjuk jalan yang sangat jelas ke arah padasuka (saung angklung udjo). Ikuti saja terus jalan tersebut.
Rutenya akan terus menanjak & melalui area perkampungan serta perkebunan milik penduduk sekitar. Selain itu, Anda juga akan melewati area objek wisata Cartil (Caringin Tilu) dengan warung-warung makannya serta view bandungnya yang sudah lebih dulu populer.




Trekking Hutan Pinus Di Bukit Moko
Buat Anda yang berjiwa petualang, Bukit Moko juga memiliki arena tersendiri. Disana, Anda bisa trekking hutan pinusnya yang luas. Sajian hijaunya pohon-pohon pinus berbaris dengan rapi & indah, beberapa di antaranya punya daun yang warna warni. Siang menuju sore hari menjadi waktu yang tepat untuk trekking di jalur hutan pinus kawasan Bukit Moko karena suhu udaranya sangat sejuk.

Sunset Di Bukit Moko Bandung
Mendekati waktu sunset atau matahari terbenam, Bukit Moko ini kembali akan memanjakan mata para pengunjung dengan sajian indahnya pemandangan alam yang begitu luar biasa. Hamparan langit tatar pasundan yang terkena bias cahaya senja menjadikan moment matahari tenggelam sebagai waktu yang paling ditunggu oleh para pengunjung. Para wisatawan yang datang & tidak ingin melewatkan momen indah ini akan langsung mengabadikannya dengan kamera.

City Light Kota Bandung Di Bukit Moko
Eksotisme view Kota Bandung dari ketinggian di bukit Moko ini belum berakhir sampai di sana. Saat suasana menjelang malam, giliran eksotisnya hamparan lampu-lampu yang ada di Kota Bandung yang akan memanjakan mata karena seolah tampak seperti gugusan bintang terlihat jelas terhampar dari ketinggian Bukit Moko ini.

Puncak Bintang Di Bukit Moko
Memutuskan untuk berkunjung di malam hari menjadi yang tepat saat naik ke puncak dan berburu bintang. Dengan luasnya hamparan ladang & perbukitan yang indah, para pengunung bisa leluasa berburu bintang dan berfoto dengan latar belakang city light kota Bandung di malam hari. Tidak heran jika puncak dari Bukit Moko ini dinamakan dengan Puncak Bintang, jaraknya sekitar 200 meter dari bukit Moko dan tempatnya tentu lebih tinggi.

Sebuah sarana baru di puncak bintang telah selesai dibangun untuk kenyamanan pengunjung. Namanya adalah dermaga bintang, ini merupakan fasilitas berupa dek yang cukup besar dan tinggi juga, dari atas dek ini pandangan pengunung akan sejajar dengan pucuk dari pohon-pohon pinus, sehingga menjadi spot foto yang indah & instagramable.

Comments

Popular Posts