Suluban Beach- Bali

 Pantai Suluban memiliki air yang jernih serta gelombangnya yang cukup tinggi sehingga menjadi favorit bagi wisatawan yang senang melakukan olahraga selancar. Selain itu, pengunjung akan ditunjukkan dengan panorama sunset di sore hari yang sungguh sulit terlupa, terlebih bagi mereka yang tengah berbulan madu. Makanya, tak heran banyak wisatawan yang tak bosan-bosanya untuk lagi dan lagi mengunjungi eksotisme Pantai Suluban.



Pantai Suluban tak seramai Pantai Kuta atau Dreamland. Dengan kondisi demikian maka sangat tepat jika menjadikan pantai ini sebagai lokasi untuk memadu kasih atau bulan madu. Tak ketinggalan pula di sebuah batu karang secara khusus tersedia sebuah gazebo untuk menikmati keindahan laut, berfhoto-fhoto, atau bahkan merenung menghayati hakikat penciptaan alam dan manusia. Gazebo ini sangat ideal untuk dijadikan lokasi pengambilan gambar pre-wedding atau sekadar untuk kenang-kenangan.Pantai Suluban salah satu pantai yang berlokasi di Desa Pecatu yang terletak di ujung selatan Kabupaten Badung, di mana lokasinya kurang lebih tiga kilometer dari obyek wisata Pura Uluwatu. Jarak pantai Suluban dari kota Denpasar adalah 32 kilometer ke arah selatan melalui kawasan wisata Kuta, Bandara Ngurah Rai Tuban dan Desa Jimbaran. Arahnya melewati Kampus Universitas Udayana di Jimbaran yang jalannya menanjak dan berkelok sesuai dengan suasana lingkungan bebukitan merupakan panorama yang sangat mengagumkan bagi pelancong.Akses menuju ke objek wisata pantai Suluban atau Blue Point Uluwatu sekarang cukup mudah, cukup berjalan kaki ratusan meter, melewati anak tangga sekitar 50 meter, kemudian melalui tangga sempit dan selanjutnya anda bisa sampai di bibir pantai. Untuk menuju ke pantai ini melewati tebing-tebing karang dengan cerukan-cerukan seperti sebuah goa, orang Bali menyebutnya “mesulub” sehingga tempat ini dikenal dengan nama pantai Suluban.


Pantainya berpasir putih bersih namun cukup sempit tidak seperti tetangganya pantai Padang-padang dan juga Dream Land yang memiliki pantai yang cukup luas. Tapi keindahannya sangat sensasional dengan tebing-tebing terjal yang mengapit pantai ini bisa untuk berteduh dari teriknya matahari dan menyepi menjauhkan diri dari keramaian, kawasan ini juga menjadikannya tampil lebih cantik.

Pada saat air pasang dan ombak cukup tinggi di pantai Suluban atau Blue point akan menjadi saat tepat untuk berselancar, dan hanya diperuntukkan bagi yang sudah profesional karena tebing-tebing batu tersebut bisa saja berbahaya karena hempasan ombak, dan pada saat air laut surut, pengunjung bisa sampai ke tengah pantai dan menyaksikan kolam-kolam kecil diantara batu karang pantai sisa air laut dan bisa lebih ke tengah untuk menyaksikan pemandangan lautan luas.

Comments

Popular Posts